<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d31936954\x26blogName\x3dTikaQy+Blog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://tikaqy.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://tikaqy.blogspot.com/\x26vt\x3d-1037016941778626016', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
TikaQy Blog
 

Pesankan sebuah kamar di neraka!

Pada suatu hari seorang gadis yang telah terpengaruh budaya Barat tengah menaiki sebuah mini bus menuju sebuah kota tujuan di wilayah Iskandariah (Mesir). Malangnya meski tinggal di daerah yang terkenal dengan tradisi keislaman, pakaian si gadis itu sungguh menyolok mata. Pakaiannya agak tipis dan sedemikian seksi sehingga hampir telihat dengan jelas bentuk tubuhnya yang seharusnya disembunyikan bagi seorang wanita dari pandangan lelaki yang bukan mahramnya.
Gadis itu kira-kira berusia sekitar 20 tahunan. Didalam bus itu ada seorang tua yang rambutnya telah dipenuhi uban yang kemudian menegur si gadis itu. Orang tua itu berkata, "Wahai gadis! Alangkah baiknya jika kamu berpakaian yang lebih sopan, yang sesuai dengan adat ketimuran dan sesuai dengan agamamu (Islam), itu akan lebih baik daripada engkau berpakaian begitu yang pastinya menjadi mangsa pandangan liar kaum lelaki.."
Namun nasehat yang sesuai dengan tuntunan agama itu dijawab oleh si gadis dengan jawaban yang mengejek, "Siapalah kamu wahai pak tua? Apakah di tanganmu ada anak kunci syurga? Atau adakah kamu memiliki sejenis kuasa yang menentukan aku bakal berada di syurga atau neraka?"
Setelah menghamburkan kata-kata yang sangat mengiris perasaan lelaki tua itu, gadis itu tertawa mengejek panjang. Tidak cukup sampai disitu, si gadis itu lantas mencoba memberikan telephon genggamnya kepada lelaki tua tadi sambil melafazkan kata-kata yang lebih dasyat.
"Ambil handphone ku ini dan hubungilah Allah serta tolong pesankan sebuah kamar di neraka jahannam untukku", katanya lagi lantas tertawa terkekeh-kekeh tanpa mengetahui bahwasanya dia sedang mempertikaikan hukum Allah dengan begitu biadab.
Orang tua itu sangat terkejut mendengar jawaban si gadis sexi itu. Sangat disayangkan wajah yang sedemikian cantiknya tidak sebanding dengan perilakunya yang demikian buruk. Penumpang-penumpang yang lain ikut turut terdiam bahkan ada yang menggeleng-gelengkan kepalanya saking herannya melihat gadis itu. Semua penumpang kemudian tidak menghiraukan si gadis itu lagi dan tak ada lagi yang beritikad menasehatinya karena khawatir gadis itu akan menghina agama dengan lebih parah lagi.
Sepuluh menit kemudian bus itu tiba di perhentian.Gadis cantik bermulut lancang itu didapati tengah tertidur di muka pintu bus. Kondektur bus dan para penumpang yang lain berusaha untuk membangunkannya namun didapatinya gadis itu sudah tidak sadarkan diri. Saat diperiksa nadinya, ternyata sudah tidak berdetak lagi. Gadis itu sudah mati! Dan gemparlah semua penumpang bus saat itu.
Tubuh gadis itu oleng dan akhirnya terjatuh ke pinggir jalan. Orang-orang segera bertindak untuk menyelamatkan mayat gadis itu, namun sekali lagi mereka terkejut. Sesuatu telah terjadi pada mayat gadis sombong itu. Mayatnya yang terlah terbujur kaku di pinggir jalan raya menjadi hitam seolah habis terbakar api. Dua tiga orang penumpang mencoba mengangkat mayat gadis tersebut juga merasa keheranan karena tangan mereka terasa panas dan hampir terbakar begitu menyentuh mayat gadis itu.
Akhirnya mereka memanggil pihak keamanan untuk mengurusi mayat si gadis itu.

----------------------------------------------------
Apakah hasratnya memesan sebuah kamar di neraka jahannam dikabulkan Allah?Na'udzubillahi mindzalik! Sesungguhnya Allah Maha Berkehendak atas segala sesuatu.
Semoga kisah ini bisa di jadikan ikhtibar dan pelajaran bagi kita semua. Janganlah sekali-kali kita mempertikaikan hukum Allah dan sunnah Rasul Nya dengan menjadikannya sendau gurau ataupun ejekan.

"Dan diantara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu bahan olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" (QS Lukman : 6)

Komentar

  1. Anonymous Anonymous | 5:44 AM |  

    Assalamualaikum Ya Ukhty,
    wah ceritanya bagus banget, ana ijin untuk mengambilnya, insya Allah bermanfaat kok.

    Syukron Jazakallah